Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Canva Pada Siswa SMK N 10 Semarang

Mohammad Burhan Hanif, Galih Setiarso, Khoirudin Khoirudin

Abstract


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas Siswa SMK N 10 Semarang menggunakan aplikasi Canva. SMK N 10 Semarang merupakan lembaga pendidikan menengah kejuruan yang memiliki fokus pada peningkatan keterampilan praktis siswa dalam berbagai bidang, termasuk teknologi informasi. Dalam era digitalisasi saat ini, keterampilan kreativitas dalam pembelajaran menjadi semakin penting, karena dengan peningkatan kreativitas pembelajaran maka transfer ilmu akan terwujud. Kompetensi siswa dalam kreativitas akan berdampak langsung pada pengalaman belajar siswa. Siswa yang mampu mengkreasikan aplikasi canva dengan baik akan membantu siswa memahami bagaimana menciptakan antarmuka yang mudah digunakan dan menarik secara visual, meningkatkan daya tarik pembelajaran. Melalui pengembangan kompetensi siswa dalam desain kreatifiatas pembelajaran menggunakan canva, SMK N 10 dapat memperoleh reputasi sebagai lembaga yang mampu menghasilkan siswa dengan keterampilan yang relevan dengan tuntutan industri, serta memiliki pemahaman dalam desain aplikasi canva yang dapat memberikan nilai tambah dalam dunia kerja.


Keywords


canva, kreativitas, pembelajaran.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v4i2.10298

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia